Sarjana Hukum Nge-Blog

pernah singgah

Empat tahun tiga bulan saya habiskan waktu untuk kuliah di Fakultas Hukum Universitas Andalas. Membaca banyak tumpukan bukunya, terbatuk-batuk mengeja berbagai istilah dalam bahasa Belanda, konsentrasi penuh mendengarkan setiap penjelasan dosen. Lalu lulus dengan prediket sangat memuaskan dan IPK 3.75. Tetapi belum pernah sekalipun saya diminta menjadi pembicara dalam tema yang berkaitan dengan hukum, justru lebih sering masalah keislaman atau keorganisasian.

Lebih kurang dua jam saya menuntut ilmu ngeblog dengan bang Hasdi tahun 2007 di warnet Palazzo. Mencoba mengutak-atiknya sambil menemani Fauzi si penjaga warnet. Hanya berbekal semangat untuk menulislah sehingga blog ini tetap ada sampai sekarang, tolong dicatat saya hanya punya sekedar semangat untuk menulis bukan keterampilan khusus. Itulah sebabnya banyak tulisan di blog ini yang berada pada level yang ga jelas. Tapi justru karena blog yang ga jelas ini saya menjadi lebih sering diminta untuk menjadi pembicara dalam masalah blog ketimbang masalah hukum.

Dan ETOS PADANG adalah yang paling sering meminta hal itu, setelah tahun-tahun yang lalu memberikan pelatihan blog untuk adik-adik ETOS PADANG angkatan 2008, angkatan 2010 dan 2011. Kemaren kembali berbagi dengan adik-adik ETOS PADANG angkatan 2012 tentang pembuatan blog. Beberapa diantara bisa dilihat disini:
>> Yogi
>> Ryzal
>> Jusbianto
>> anita yunus
>> chemaytha
>> devi
>> yulia
>> rizal
>> pendamping asramanya juga ikutan sri handayani

Sebenarnya membuat blog itu mudah, yang sulit adalah mempertahankan semangat untuk terus menulis. Kebuntuan dalam menulis adalah pembunuh utama para blogger. Menulislah karena tulisanlah yang akan menjadi salah satu jejak penanda bahwa kita pernah singgah dibumi ini
Dan mungkin karena saya belum pernah menulis artikel tentang hukum lah sehingga tidak pernah diminta menjadi pembicara dalam masalah hukum🙂

27 responses to “Sarjana Hukum Nge-Blog

  1. Kamu teh orang padang?? haduhh -_- bahasanya aneh!
    hmm… emang bener yang susah itu mempertahankan buat nulis terus. aku aja baru sukses di dunia blogger setelah trial and error selama 3 tahun.

  2. Baa lo caro ma-agiah bimbingannyo kalo nan ka diagiah bimbingan labiah pandai dari nan mambimbiang…
    O iyo, tambahan link blog ambo di kolom dunsanak blog bg adrian. koq lei buliah lo ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s