Buku Hitam : Sumatera Barat Tanpa Kemajuan

buku hitam

Buku berjudul “Sumatera Barat di Bawah Irwan Prayitno Tanpa Kemajuan” beredar di masyarakat. Situasi politik Sumbar menjadi tambah panas. Buku bercover hitam itu diyakini sebagai bentuk kampanye hitam untuk menyerang Irwan Prayitno. Isi nya banyak bercerita tentang kegagalan pembangunan Sumatera Barat selama masa pemerintahan Irwan Prayitno. Walaupun pada bagian atas buku tertulis -fakta bukan fitnah, namun aroma fitnahnya lebih terasa dibanding fakta. Meskipun sebagian data yang dimuat di dalamnya berasal dari artikel atau media namun dikutip sepotong-sepotong, dianalisa dengan ngawur dan memuat pendapat-pendapat yang asal bunyi.

Penulisnya tidak jelas, tanpa identitas begitupun penerbitnya. Mereka menamakan diri sebagai Forum Pemuda Penyelamat Sumatera Barat, itulah satu-satunya identitas. Tidak ada data lain mengenai pemuda-pemuda penyelamat ini. Ini namanya pengecut, jika memang yakin apa yang disampaikan adalah kebenaran maka tidak perlu menyembunyikan identitas. Katanya pemuda penyelamat tapi kenapa bersembunyi. Selama saya berada di Padang, inilah kali pertama mendengar nama forum itu. Tidak aneh sebenarnya karena momen menjelang Pilkada selalu melahirkan organisasi-organisasi baru. Sebagian untuk menggalang suara dan sebagian lagi untuk tugas serang menyerang lawan. Yang jadi masalah adalah menyerang menggunakan senjata bernama fitnah. Itu senjata yang haram dalam sejarah pertarungan kita.

Dan kalau mau cermat membaca tulisan-tulisan dalam buku tersebut, mengenal gaya bahasanya, yang lugas ataupun yang nyastra. Maka sangat mudah sekali untuk mengetahui siapa-siapa yang telah menulis. Selama ini pasti juga telah rajin menulis, mungkin di halaman facebook atau dikoran mingguan. Tentu forum para penyelamat ini tidak bekerja sendiri, siasapun bisa berada di belakang mereka. Bisa lawan politik Irwan Prayitno, bisa juga pihak ketiga yang menginginkan kondisi politik Sumatera Barat menjadi kacau.

Download buku Sumatera Barat Di Bawah Irwan Prayitno Tanpa Kemajuan, tidak tersedia disini :mrgreen:

referensi: disini | disini | disini
image : disini

Iklan

6 responses to “Buku Hitam : Sumatera Barat Tanpa Kemajuan

  1. Cara orang berpolitik sekarang makin aneh2 aja y da, menghalalkan segala cara. Kalau memang tulisan itu bermaksud mengkritik, apa salahnya mencantumkan nama penulis. Kalau gini tentu ada maksud lain, hm..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s