Saat Dulu Jadi Tukang Gambar

Saat merapikan arsip-arsip lama yang masih tertinggal di rumah ibu, saya menemukan beberapa buletin Gema Justisia edisi 2006 dan 2007. Ingatan saya langsung dilambungkan kesepuluh tahun silam saat mengikuti ritme tim Gema Justisia yang super sibuk dalam menyusun bahan-bahan buletin. Saat itu buletin kami hanya fotocopy-an dengan harga Rp. 1000,-. Bayangkan saudara-saudara ‘seribu rupiah’. Dengan harga segitu kadang masih banyak juga stock buletin yang tidak terjual, entah karena minat baca yang rendah atau tampilan buletin kami yang tidak menarik. Atau bisa saja karena bagi mahasiswa uang seribu rupiah itu lebih baik untuk dua potong bakwan yang berjejer disepanjang koridor. Biasa lah mahasiswa, mengisi perut itu penting dijeda menunggu dosen datang.

Saya pernah sebentar menjadi bagian dari tim itu dimasa pemerintahan Risfa Neltasia sebagai Pimred tahun 2005-2006, senior angkatan 2003, bersamanya ada orang-orang hebat; Bg Nando, Ni Amel, Tia, Ridho duh, siapa lagi ya, saya lupa😦 amanah saya ada pada posisi tukang gambar, untuk mencoret-coret cover dan mengisi halaman komik. Komik? saya tertawa sendiri saat melihat dan membacanya kembali, apa pantas itu disebut komik:mrgreen: Komik yang lain juga bisa dilihat DISINI

Berikut penampakan beberapa coretan yang saya buat di Buletin Gema Justisia

tampilan cover tahun 2006, masih fotocopian

tampilan cover tahun 2006, masih fotocopian

cover ini udah sedikit bagus, tahun 2007

cover ini udah sedikit bagus, tahun 2007

ceritanya lagi kelangkaan BBM, mahasiswa ga bisa pulang kampung

ceritanya lagi kelangkaan BBM, mahasiswa ga bisa pulang kampung

pustaka dan kafe da zul

pustaka dan kafe da zul

katanya sih wisuda

katanya sih wisuda

menyambut tahun baru

menyambut tahun baru

8 responses to “Saat Dulu Jadi Tukang Gambar

Tinggalkan Balasan

