Baliho Calon Gubernur

640px-Rumah_Gubernur_Sumbar

Istana Gubernur

Kalau tak ada masalah lain maka Pilkada serentak gelombang pertama akan digelar Desember tahun 2015 ini di 272 daerah. Khusus di Sumatera Barat Kursi Gubernur dan Bupati/Walikota di 13 Kabupaten/Kota akan diperebutkan (Kabupaten Solok, Kabupaten Dharmasraya, Kota Bukittinggi, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman, Kota Solok, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam dan Kabupaten Lima Puluh Kota).

Tentu Pemilihan Gubernur Sumatera Barat cukup menarik disimak. Banyak calon yang telah digadang-gadangkan sebagai calon Gubernur. Namun dari banyak calon tersebut baru beberapa nama yang terlihat sangat berambisi dan gencar “berkampanye” dengan dalih “pengenalan diri”, “sosialisasi” atau sekedar “blusukan”.

Baliho-baliho mereka telah terpasang gagah disudut-sudut jalan. Belum ada janji hanya sekedar nama, karena belum saatnya untuk mengumbar janji. Saya pernah bertemu langsung dengan beberapa nama yang ada di baliho, perasaan wajahnya tak seperti itu. Ini pasti editan, phostoshop memang keren 😀 Sehingga yang tua terlihat muda, jerawatan terlihat mulus dan sawo matang terlihat putih. Semoga nanti jika terpilih tidak suka tipu-tipu ya atau edit-edit anggaran, lain terlihat lain dihati.

Baliho yang lain disamping ingin sosialisasi juga bermaksud ingin memulihkan nama baik. Maklum saja diakhir masa jabatannya dulu ia pernah berkata-kata yang tak selayaknya diucapkan seorang Datuk. Selain baliho, iklannya juga yang paling sering muncul di harian lokal, 1/2 halaman full colour. Sepertinya ia sangat berminat besar untuk menjadi orang nomor satu di Sumatera Barat. Semoga kegagalannya 5 tahun lalu tidak terulang lagi.

Ada juga baliho yang mempertanyakan tentang kemajuan pembangunan di Sumatera Barat. Pertanyaan yang entah kepada siapa ditujukan. Namun sebenarnya ia lebih layak untuk menjawab langsung pertanyaan itu. Karena selama ini ia merupakan perwakilan rakyat ini dipentas nasional, tanggung jawabnya untuk membawa daerah ini untuk lebih maju. Apakah Sumbar sudah maju? antahlah

Sementara Gubernur aktif yang masa jabatannya berakhir 15 Agustus 2015 justru sudah mulai memasang baliho sejak lama, jauh sebelum orang-orang yang mengaku calon gubernur memasang baliho. Tetapi di dalam baliho tersebut belum disebutkan sebagai “calon gubernur 2015-2019” hanya berisi ajakan untuk menjauhi narkoba. Namun pada baliho yang terbaru sudah sedikit terlihat kemana arah langkahnya, disana ditulis “lanjutkan”. Pilihan kata yang sama dengan yang dulu dipopulerkan SBY. Dan kita pun tahu SBY kembali memimpin untuk kedua kalinya.

sumber image

Iklan

4 responses to “Baliho Calon Gubernur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s