Hari Ayah Tanpa Ayah

fathers-day-son-picture

Kalau ada laki-laki yang sangat mencintai kita namun sulit untuk mengekspresikannya dalam kata-kata, itu adalah ayah. Baginya cinta lebih banyak pada perbuatan bukan lisan. Tidak seperti ibu yang menangis sedih saat kita pergi merantau jauh, ayah lebih banyak diam. Mungkin ia ingin mengatakan, “pergilah nak, jangan khawatirkan kami yang ditinggalkan, kami kuat“.

Hari ini saya ingin memperingati Hari Ayah Nasional dengan mengenangnya, semoga Allah melapangkan kuburnya. Saya bangga mempunyai seorang ayah yang luar biasa, jika kehidupan ini diulang maka saya ingin tetap menjadi anaknya. Meskipun ia tidak lagi disini kami tetap merasakan cintanya dan kami pun tetap mencintainya. Semoga Allah mengumpulkan kembali kami di surga.

Sungguh kita semua perlu memberi apresiasi sebesar-besarnya terhadap para ayah yang telah melupakan apa yang dia inginkan supaya dapat memberikan apa yang kita perlukan. Bekerja siang malam dan pulang dalam keadaan lelah demi menafkahi keluarga. Ia berfikir dan bekerja keras untuk membayar uang sekolah dan kuliah kita, meskipun jarang kita memijit punggungnya yang penat.

—–

Bagi yang masih memiliki seorang ayah, bahagiakanlah sisa umur mereka, buatlah mereka bahagia dan bantulah mewujudkan impian-impiannya. Sungguh kita akan menyesal jika kelak saat ia berpulang dan kita masih belum bisa membanggakannya.

14 responses to “Hari Ayah Tanpa Ayah

  1. Semoga beliau bahagia di alam sana dan bangga melihat bahwa anak-anaknya begitu menyayangi nya…

    Baru bisa merasakan, bagaimana sulitnya menjadi seorang ayah bagi kedua anak saya…
    Ah ayah, saya sayang kamu dan bangga menjadi anak mu…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s