Meyakini Semua Janji

alone_in_the_deep_blue_sea_by_saladholic-d3df5al

Rasanya tidak ada hal yang lebih menarik bagi seorang PNS selain kenaikan gaji. Dan jika Presiden baru negeri ini berjanji untuk menaikkan gaji mereka 100% tahun depan tentulah itu menjadi kabar gembira yang mengharu biru. Begitupun bagi buruh, karyawan dan seluruh kelas pekerja saat mereka dijanjikan kenaikan gaji maka kebahagian akan membuncah dan semangat menyala sebab ada harapan yang ditanam. Itu karakter dasar, kita cenderung mempercayai janji tanpa menyimpan keraguan apalagi diucapkan oleh orang yang kita percayai. Masalahnya manusia adalah makhluk dengan keterbatasan. Ia bisa berjanji tapi tidak bisa memastikan itu terwujud.

Namun ketika Allah yang berjanji dan disampaikan berkali-kali serta diikuti dengan penegasan bahwa Allah tidak akan menyalahi janji-Nya. Banyak diantara kita yang masih tetap ragu, sering kali janji-janji Allah tersebut menjadi hanya sebatas pengetahun saja. Tidak tumbuh menjadi sesuatu yang diyakini. Dan sebagian kita tidak pernah benar-benar percaya dengan janji Tuhan kita sendiri.

—–
Ingatlah, sesungguhnya kepunyaan Allah apa yang ada di langit dan di bumi. Ingatlah, sesungguhnya janji Allah itu benar, tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui(nya). (QS.Yunus:55)

5 responses to “Meyakini Semua Janji

  1. Ping-balik: Menunggu Kemudahan | Look, Think and Write·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s