Kebaikan Berbalas Kebaikan

langit-biru

Kalau ada yang datang untuk meminta tolong dalam kebaikan, bersegeralah untuk menolongnya. Jika kita memegang kendali dalam memutuskan sebuah kebijakan, buatlah keputusan yang adil jangan seumpama membelah bambu. Jika ada seseorang yang terjatuh di jalan, bantulah ia untuk segera berdiri. Jika ada mobil mogok dan kita lewat didekatnya, bantulah mendorongnya. Jika ada bapak tua sedang mendorong becak kelebihan beban disebuah tanjakan maka berbaikhatilah untuk membantunya. Jika kita sedang membawa kendaraan, berilah tumpangan pada pejalan kaki yang kemalaman. Bantulah orang yang kesulitan menyebarang jalan. Jika ada teman kos yang belum mendapat kiriman dari kampung, ikhlaslah untuk berbagi nasi dan lauk.

Jangan mempersulit kehidupan siapapun karena Allah akan mempersulit kita. Berusahalah untuk membantu semampu kita, InsyaAllah berbagai kemudahan dan pertolongan akan Allah berikan kepada kita. Tidak ada balasan kebaikan selain kebaikan juga. Mari kita coba untuk terus berbuat baik.

——-

Tiada balasan kebaikan kecuali kebaikan.
[QS. Ar-Rahman:60]

Jika kamu berbuat baik maka kebaikan itu untuk dirimu sediri dan jika kamu berbuat jahat kejahatan itupun untuk dirimu
[QS. Al-Isra:7]

Iklan

17 responses to “Kebaikan Berbalas Kebaikan

  1. waah makasih postingannya.. mengingatkan dengan postingan seperti ini juga sebuah kebaikan, semoga akan berbalas kebaikan juga πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s