Godaan Menjelang Pernikahan

intan-Firdaus-10

Sesungguhnya pernikahan yang dilakukan dua anak manusia untuk menjaga kehormatan mereka merupakan perkara yang sangat dibenci oleh setan. Berbagai muslihat dan tipu akan dihembuskannya untuk menggoyahkan hati dan memunculkan keraguan, berbagai godaan dan bisikan dihujamkan. Sehingga banyak hal-hal sepele tiba-tiba saja muncul menjadi besar yang berujung pada halangan-halangan untuk melangsungkan ijab qabul. Itu semua dilakukan setan untuk memalingkan hati setiap orang yang ingin menikah.

Godaan itu bisa dalam bentuk rupa apa saja, bisa jadi ada orang yang tiba-tiba menyatakan suka, ada yang menawarkan anak atau saudaranya, ada orang yang bercerita tentang kejelekan calon kita, merasa tidak enak dengan keluarganya atau beda pendapat dalam mempersiapkan hal-hal teknis pernikahan. Semua godaan yang datang adalah bisikan setan, sebab ia sangat membenci pernikahan. Inilah ujian keteguhan hati dan iman. Semakin kuat iman maka akan semakin kuat ujian yang datang.

Dalam masa-masa kritis penuh godaan seperti itu, membatalkan pernikahan adalah tindakan orang kalah dan setan akan tertawa terbahak-bahak. Sungguh tidak ada yang layak dilakukan dimasa seperti itu selain hanya semakin mendekatkan diri kepada Allah dzat yang berkuasa untuk membolak-balikan hati. Perbanyaklah melakukan ibadah, rutinkan qiyamulail, tingkatkan intensitas membaca alqur’an, sabar, ikhlas serta banyak berdoa agar Allah hamparkan jalan keluarnya dan teguhkan hati untuk menikah tanpa keraguan.

Yaa Muqallibal quluub, tsabbit qalbii  ‘alaa diinika, wa’alaa thaa’atika
Wahai sang Pembolak-balik hati, tetapkanlah hati-hati kami pada agama Engkau dan pada keta’atan kepadaMu

Semoga Allah berikan kemudahan dan kelancaran kepada teman-teman yang akan melangsungkan pernikahan, menjauhkannya dari seluruh godaan setan. Semoga selalu berada dalam perlindungan Allah SWT. Barakallah.

—————————–
bulan ini, sudah ada 8 undangan pernikahan dari teman-teman yang harus dipenuhi :mrgreen:

Iklan

31 responses to “Godaan Menjelang Pernikahan

  1. Aku aku aku…
    Akuu ngalamin banget ujian sbelum nkah, bahkan dahsyat banget. Tapi alhamdulillah akhirnya bisa berjalan dengan lancar.
    Semangat buat yang belum nikah, jangan ptus asa.
    Menjalani sesuatu yang baik itu banyak ujian nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s