Dunia Indah Menipu

5584-ship-in-a-bottle-1920x1200-artistic-wallpaper-704x318

Dunia Indah Menipu
Perangkapnya kan menjeratmu
Segera bebaskan dirimu
Jadikan Qur’an pemandu
(Izzatul Islam: Tak Sekedar Kata)

Dunia indah ini penuh tipuan. Terpasang sederet umpan disepanjangnya, kadang berbungkus kekayaan, kekuasaan, popularitas, kecantikan, sanjungan dan banyak kemasan menarik.

Perangkapnya menjerat siapapun yang lalai akan tujuan hakiki.

Perangkapnya menghempaskan siapapun yang lemah berpijak. Ada yang terpedaya akan jebakan popularitas dan limpahan uang dunia entertainment, lalu meninggalkan pekerjaannya. Lupa kalau pasar mudah merubah, sekejap ia dikenal sekejap ia dilupakan, lenyap dan tak lagi dilirik. Sekarang harus meringkuk dipinggiran kota.

Perangkapnya menjerumuskan siapapun yang mabuk. Ada yang menjadi panutan namun masuk dalam jebakan bernama pesona wanita, lalu lupa kendali atas diri. Lupa kalau bangkai tetap tercium meski telah ditutupi, sekejap ia dihormati sekejap ia dihina, hancur dan tak berbekas. Sekarang terhenyak disudut kumuh.

Perangkapnya menjatuhkan siapapun yang lengah berpegang. Ada yang menjadi pemimpin namun terlena dalam jebakan bernama kekuasaan, lalu bertindak sesuka hati. Lupa kalau beda masa beda orang, sekejap ia dipuja sekejap ia dihina, roboh dan luluh. Sekarang menyesal atas masa yang berlalu.

Sungguh perangkapnya akan menjerat siapapun dan hanya Alqur’an yang bisa dijadikan penolong. Alqur’an lah petunjuk untuk lepas dari semua perangkapnya. Makin jauh dari Alqur’an makin kuat perangkap menjerat, di dunia diseret ke dasar kehinaan, di akhirat dicampakkan ke dasar neraka.

sumber image

Iklan

5 responses to “Dunia Indah Menipu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s