Saat Ikhwan Menikahi Akhwat

muslimah14

Saat ada ikhwan menikahi akhwat yang dulu sefakultas dengannya, kamu bilang jangan-jangan mereka dulu sering pulang kuliah bareng, saling pinjam meminjam buku, mengerjakan tugas bersama dan saling pandang di ruang kuliah.

Saat ada ikhwan menikahi akhwat yang dulu seorganisasi dengannya, kamu bilang kalau mereka mungkin dulu melampaui batas dalam berintekrasi, sering hanya berdua mengelola kegiatan, mendatangi sekre pada jam yang sama atau mungkin mereka pernah syuro berdua saja.

Saat ada ikhwan menikahi akhwat yang beda fakultas dengannya, kamu menduga-duga kalau mereka berkenalan saat ada seminar, berdekatan saat di dalam bis kampus atau berselisih diparkiran mesjid.

Saat ada ikhwan menikahi akhwat yang beda universitas dengannya, kamu mengira-ngira kalau mereka pernah bertemu di dalam demo, aksi atau kampanye, saling pandang saat membawa poster.

Saat ada ikhwan yang menikahi akhwat yang dulu adalah teman sekolahnya, kamu berfikir kalau mereka sepertinya telah merintis jalan pacaran sejak SMA, sebagai mantan tentu sulit dilupakan, tapi itu disimpan dari banyak orang.

Kalau begitu caranya lalu ia harus menikah dengan siapa? denganku? bagaimana mungkin, aku kan laki-laki lagipula aku sudah beristri. Berhentilah menyimpan prasangka buruk pada saudara sendiri. Jodoh itu ajaib, ia tidak bisa dicerna dalam logika sederhanamu.

——————–
Barakallah buat sahabat-sahabat yang menggenapkan dien-nya di bulan ini.
——————–

Iklan

23 responses to “Saat Ikhwan Menikahi Akhwat

  1. bagaimana dengan mereka yang nikah dengan orang sejurusan, sekelas, seangkatan, sedesa. atau se lainnya. padahal kan jodoh ga bisa ditebak dari sudut mana akan muncul. semoga jika menemui kasus seperti itu tidak pernah berprasangka buruk.

  2. Rame ya yang nikah dengan akhwat sejurusan, sefakultas, sekampus, sekampung disini. Hhaaa, maksimal bagi laki2 cuma empat, ini kok sekampung. Sekampus, se fakultas…. Tapi bisa jadi sih, sekampus, sekampung, sefakultas nya cuma 4 orang, gpp πŸ˜€

    *melipirtanpabeban*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s