Ilmu Buah Lansek

6-manfaat-langsat-untuk-kesehatan-buton-pos

Ilmu Lansek, kefikiran saja tadi saat pulang kerja dan melihat semakin banyaknya penjual lansek di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman. Percayalah, ini tidak ada hubungannya dengan sengketa Pilpres.

Lansek itu pandai bersabar, ia tidak banyak muncul disaat durian sedang merajai pasaran. Ia sadar bahwa tak mungkin mengalahkan durian, ia biarkan durian berjaya sampai habis masanya. Namun setelah itu, Lansek muncul sebagai antitesis, kecil dan tanpa duri. Berkarung-karung dijual disepanjang jalan.

Lansek itu membuat ketagihan, ia sepantun dengan kacang goreng, selagi masih ada di tangan maka tak akan berhenti mulut mengunyah. Kalaupun bertemu dengan isi yang agak pahit, itu hanya menghentikan sebentar, sekedar untuk sedikit merenung bahwa tidak ada yang sempurna. Namun setelah itu tangan kembali lincah membuka kulit, mulut kembali sibuk mengunyah isi. Sampai semua habis sehabis habisnya.

Karena punya efek ketagihan, itu sebabnya kita tidak akan menemukan kursi lain di tempat penjual lansek selain kursi si penjual sendiri. Sehingga jika ada temannya yang datang untuk sekedar ngobrol lalu tangannya mengambil satu persatu lansek untuk dicicipi, hanya bisa berdiri, tidak bisa tahan berlama-lama. Kalaulah ada kursi, habislah Lansek satu persatu, tekorlah si penjual.

http://eemoticons.net

Sekian saja fikiran aneh ini, karena pintu rumah sudah di depan mata.

*) lansek : buah langsek, buah langsat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s