Sesat Fikirnya Burhanuddin Muhtadi

timthumb

Kalau hasil hitungan resmi KPU nanti terjadi perbedaan dengan lembaga survei yang ada di sini, saya percaya KPU yang salah dan hasil hitung cepat kami tidak salah (Burhanuddin Muhtadi).

Pernyataan Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia ini yang menganggap hasil surveinya yang menempatkan Jokowi-JK sebagai pemenang Pilpres merupakan sesuatu yang mutlak benar, sungguh sangat mengecewakan. Secara tidak langsung ia tengah mengajak masyarakat untuk tidak mempercayai KPU. Padahal KPU adalah lembaga resmi yang menyelenggarakan pemilu dan pilpres. Hasil penghitungan suara yang dilakukan KPU merupakan yang sah dan diakui negara, maka sungguh buruk tindakan tersebut yang berusaha memasung citra buruk atas KPU.

Pernyataan ini akan semakin berdampak besar dan berpotensi memicu konflik apalagi setelah ditambah bumbu dan disebar luas oleh televisi si biru. Saat masyarakat terlanjur mempercayai ini maka kerusuhan besar tidak bisa dielakkan ketika KPU pada akhirnya memutuskan kemenangan di kubu Prabowo-Hatta.

Mestinya sebagai seorang yang terdidik ia mampu memberi pencerdasan bagi bangsa ini dan menghormati keputusan KPU. Mengajak semua masyarakat menunggu hasil keputusan KPU dengan sabar. Setelah itu jika ada yang merasa banyak kecurangan dalam pilpres telah ada jalur gugatannya ke MK. Hormatilah seluruh proses itu.

Sedangkan quick count tempatkanlah ia pada posisinya, sebagai sebuah produk ilmiah ia berkemungkinan untuk salah atau benar, dan nilai kebenaran tidak ditentukan oleh seberapa banyak lembaga survey yang berada di pihaknya.

Ibarat orang yang sedang sakit maka quick count itu seperti pemeriksaan sekilas untuk memprediksi jenis penyakitnya, adapun untuk memastikannya ia perlu untuk melakukan cek darah dan sebagainya, itulah real count.

Maka jika seorang Burhanuddin Muhtadi memperkirakan esok hari akan turun hujan, maka itu boleh. Tetapi jika ternyata esok hari hujan tidak turun maka ia tidak boleh berkata bahwa; “alam dan tuhan telah salah“. Itu sesat fikir namanya.

Sadarlah bung Burhan, sadarlah…
http://eemoticons.net

>>> sumber image : DISINI

Iklan

6 responses to “Sesat Fikirnya Burhanuddin Muhtadi

  1. metode hitung cepat / quick count ternyata menimbulkan polemik berkepanjangan..bisa menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat..mungkin sebaiknya quick count ditiadakan saja diganti metode sempoa..heheee..

  2. Kita tahu sekarang semua itu ujung ujungnya adalah UUD ( ujung ujungnya duit ) jutaan rupiah lumayankan untuk hidup…… Hhhaaaa apa ga bs cr uang dengan cara yang terbaik.

  3. kabar baik sobat,, pileg n pilpres 5 th yad kita2 semua dah ga perlu repot2 lg nyoblos tp cukup diwakili quick count yg ternyata hasilnya SAMA PERSIS kalo kits nyoblos. hemat biaya, jari ga kotor, ga buang2 waktu, ga buang2 energi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s