Hasil Pilpres 2014 di Sumatera Barat

Katakanlah, “wahai tuhan yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki..”

prabowo-hatta

Pemilihan presiden kali ini terasa lebih bergemuruh, lihatlah hiruknya sampai ke sudut-sudut. Setiap lapisan masyarakat dapat merasakannya, bahkan membuat mereka terbelah dua. Pilihan menjadi terlihat jelas, jika tidak kawan maka pasti lawan. Saling serang argumen antar pendukung, baik di dunia nyata apalagi di dunia maya. Kampanye hitam dan fitnah lalu lalang begitu saja. Ada yang membuat fitnah sendiri lalu merasa terdzalimi sendiri, tentu ini untuk sekedar mencari simpati. Itulah kita yang belum dewasa dalam berdemokrasi.

Penghitungan hari ini akan menentukan. Sejam setelah penutupan TPS sudah ketahuan siapa pemenangnya berdasarkan quickcount. Bisa Prabowo bisa Jokowi tergantung siaran televisi mana yang ditonton, Metro TV atau TV One. Apabila selisih suaranya sangat tipis maka saling klaim sebagai pemenang tidak bisa dielakkan, data akan sedikit dipoles untuk kepentingan calon tertentu. Apalagi didukung oleh banyak lembaga survey bayaran yang sudah terbiasa melakukan tipu-tipu maka hal ini akan sangat mudah.

Tapi jika selisih suara sangat jauh maka akan agak sulit untuk memoles dan tipu-tipu ala photoshoper. Dicarilah cara lain, dihembuskanlah tuduhan kecurangan dalam pemilu, seolah-olah semua pihak bersekongkol berbuat curang atas dirinya. Kalau menang disebut sebagai kehendak rakyat, kalau kalah disebut pihak lain yang curang. Tidak mau mengakui kekalahan lalu mencari cara untuk membatalkan hasil. Ini namanya sesat fikir dalam politik.

Mari nikmati proses ini dengan jujur, siapapun pemenangnya sudah tertulis di atas sana. Jika Allah tetapkan Prabowo-Hatta menang maka tidak ada makar yang bisa mengubahnya, begitupun sebaliknya. insyaAllah

Di Sumatera Barat sendiri, berdasarkan hasil perhitungan cepat Prabowo-Hatta telah menang mutlak dengan perolehan mencapai 78,06%, ini tertinggi di Indonesia. Tidak jauh-jauh lah dengan target 80 % yang dulu telah diikrarkan oleh tim pemenangan Prabowo-Hatta wilayah Sumatera Barat yang terdiri dari Gubernur dan 18 Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah. Semoga kemenangan seperti ini juga berlaku di wilayah lain, kita tunggu hasil rekap KPU dengan tenang, karena sungguh banyak lembaga survey yang menjadi kacung bayaran, tidak bisa dipercaya.

http://eemoticons.net

One response to “Hasil Pilpres 2014 di Sumatera Barat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s