Hasil Pilkada Kota Padang Putaran Kedua

Pilkada Kota Padang putaran kedua cukup mendebarkan, dalam beberapa survey terakhir suara kedua pasangan tidak terpaut jauh. Terlepas apakah survey nya murni, pesanan atau paksaan. Satu yang pasti, jumlah di kotak suara jugalah yang akhirnya menjadi penentu. Dan kita akan lihat siapakah sosok yang akan mendapat amanah untuk memimpin Kota Padang 5 tahun ke depan.

Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan oleh MIKA di Padang TV, Pasangan Mahyeldi-Emzalmi masih unggul dengan perolehan suara 50,77 % sedangkan Deje hanya memperoleh 49,23 %.

Sedangkan hasil rekap Kesbangpol Kota Padang, yang dikumpulkan dari 11 Kecamatan berdasarkan C1 dari TPS.
– Deje : 49,77 % (147.312)
Mahyeldi Emzalmi : 50,23 % (148.691).

Posko Mahyeldi-Emzalmi mengumumkan perhitungan sementara dengan persentase yang tidak jauh beda dengan MIKA, Padang TV dan Kesbangpol Kota Padang, yaitu
– Deje : 49,72 %
Mahyeldi : 50,28 %

Sementara itu tim Deje satu-satu yang mengumumkan hasil dengan kemenangan berada di pihak Deje. Tapi lucunya mereka membuat kesalahan yang serupa seperti saat perhitungan suara di putaran pertama ( 100,48% ala deje). Sebuah rekapitulasi persentase yang salah.
Kali ini tim DEJE memperoleh data:
– Deje : 51,06%
– Mahyeldi : 49, 04 %
kalau dijumlahkan, totalnya 100,1 %
hehe.. kenapa bisa lebih dari 100% ya? 😀 hehe, entahlah..

Terlepas dari itu semua, keputusan akhir tentang perolehan suara masing-masing pasangan calon tetap berada di KPU. Mari jaga proses ini, jangan sampai ada yang curang. Kalau kalah ga perlu gerah, kalau menang tetap tenang.

Diluar itu, kita cukup khawatir dengan persentase golput yang meningkat. Pada pilkada putaran kedua ini golput mencapai 50%. Sebagai generasi muda, sebenarnya ga perlulah ikut-ikutan pakai acara golput segala. Ketahuilah, Laki-laki keren dan perempuan cantik itu adalah yang di jarinya ada tinta warna ungu.. 😀

Dan akhirnya, saya tidak tahan untuk mengucapkan: Selamat datang pemimpin baru Kota Padang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s