Selamat Jalan Nak

langit-biru

Nak, sejak semalam ummi mu menahan rasa sakit yang berlapis-lapis. Berkali-kali airmatanya menetes sementara darah tak kunjung juga berhenti keluar. Sungguh ia tak pernah mengalami ini sebelumnya nak, abi dapat merasakan kesedihan dihatinya, tapi ia selalu berusaha untuk tegar. Ummi mu wanita yang kuat nak, ia pun masih sempat bercanda dengan orang-orang yang mengantarkannya ke rumah sakit.

Kumandang takbir bersahut-sahutan, ini lah kali pertama kami merayakan idul adha dari bilik rumah sakit nak.. Kami tidak henti berdoa untukmu, harapan ini masih menyala. Berharap agar Allah tetap mengokohkanmu di dalam sana.

Tapi nak, tidak ada yang bisa menghalangi ketentuan Allah. Kalimat yang paling kami takutkan pun meluncur dari mulut dokter : “engkau telah tiada”.
Tangis kami berjatuhan nak. Baru beberapa bulan kami bersuka cita mendengar kabar bahwa kau akan hadir di dunia ini, tapi pagi ini kami luluh dalam tangis yang tidak bisa kami bendung. Tangis ini bukan karena kami tidak ridho atas ketentuan Allah nak, ini adalah tangis orangtua yang kehilangan anaknya, dimanapun di bumi ini selalu sama.

Selamat jalan nak,
Selamat hari raya idul adha.
Semoga kelak kita dikumpulkan di surga-Nya. Kami ingin melihat senyummu dan mendengar suaramu memanggil kami: “abi.. ummi”
Kami mecintaimu, sangat mencintaimu nak..
Sampai jumpa anakku..
Sampai jumpa sayang..
-abi mu-

————-
RS. Siti Rahmah Padang, 15 Oktober 2013

19 responses to “Selamat Jalan Nak

  1. dia sedang menunggu di surga, dan insy Allah, Allah akan ‘menggantinya’ di dunia dg yang lebih baik lagi…. turut berduka uda. semoga istri segera pulih

  2. Ping-balik: Menjadi Seorang Ayah | RANGTALU·

  3. Ping-balik: Afifah Hilya Nafisah | RANGTALU·

  4. Ping-balik: Menunggu Afifah Hilya Nafisah | RANGTALU·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s