Qailulah dan Maling

Sudah seminggu ini hujan enggan singgah di kota ini dan langit kosong dari awan-awan hitam yang menggantung canggung. Setiap bayangan tercetak sempurna dihamparan tanah karena sinar dari langit yang datang tanpa tabir. Sesekali angin menyusup dari celah-celah jendela mesjid, membawa lagu indah pengantar tidur, berpadu dengan nyanyian putaran kipas angin.

Ini Ramadhan, sesiang ini selepas dzuhur tidur ada pilihan menarik, serupa dengan THR ini sulit untuk ditolak. Mungkin untuk menambah tenaga sebelum menghadapi sholat malam yang panjang atau sekedar menutup mata menjauh dari banyak pandangan yang buruk, merehatkan tubuh yang lelah atau untuk mengajak lambung berkompromi menjelang bedug maghrib. Hmm saya ingin turut terlibat dalam ritual ini, qailulah sejenak saja.:mrgreen:

Bagi saya ini momen istirahat
Tapi bagi beberapa orang tertentu ini menjadi momen untuk mendapatkan THR. Saat yang lain tidur, mereka beraksi. Berjalan perlahan menuju belakang gedung kantor: tempat parkiran motor. Situasi aman, sepi, jam istirahat, banyak yang tidur di mesjid. Mereka mencongkel kunci diam-diam.. dua.. tiga gerakan lagi akan selesai..

“Maling.. maling.. maliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing”, seseorang berteriak keras, siang ini ia akan menjadi pahlawan. membangunkan semua yang tertidur lebih cepat dari jadwal yang mereka rencanakan

Semua kaget,
yang tertidur di mesjid terbangun.. mencari asal suara.. berlari ke parkiran.
Yang sibuk mencongkel, segera meloncat ke atas motor rekannya dan hilang dibalik tikungan.
Ternyata yang jadi korban adalah motor teman sekantor. Untung saja motor tidak berhasil dicuri, hanya saja kuncinya rusak parah sebagai sebuah kenang-kenanangan dari si pencuri.

———-
selamat ber-qailulah
hati-hati dengan barang bawaan anda, kehilangan barang bawaan tidak menjadi tanggung jawab kami🙂

11 responses to “Qailulah dan Maling

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s