Gaji Kecil Syukur Besar

13702776001709241598
Diruangan belakang sudah mulai ramai dan heboh, banyak wajah yang bergegas dan penuh harap menuju kesana. Setiap wajah yang kembali dari ruangan itu menjadi lebih berseri dan tersenyum manis. Tahukah kenapa? karena hari ini adalah jadwal pembagian uang tunjangan daerah (tunda). Bagi PNS ini adalah sesuatu yang sangat ditunggu selain gaji pokok di setiap bulannya.

Tapi sayangnya pada beberapa orang senyum itu tidak merekah lama, ia kembali hambar karena uang itu harus dialokasikan untuk menutup banyak lobang hutang, lalu akhirnya harus kembali pulang dengan wajah tanpa semangat dan penuh keluh kesah.

Banyak memang yang mengeluh akan gajinya. Bukan karena gaji itu sedikit, tetapi karena tidak cukup baginya. Padahal orang lain untuk mendapatkan gaji sebanyak itu mesti kerja keras yang teramat berat dalam waktu yang lama.

Permasalahan sebagian kita sebenarnya bukan pada jumlah yang didapat, tapi pada kesyukuran. Sebesar apapun gaji yang diterima, jika tidak pernah mensyukurinya, maka keberkahannya akan hilang, ia seolah-olah tidak membekas.

Seberapapun kecilnya gaji, bersyukurlah.. maka Allah akan menambahnya.
Gaji mungkin akan tetap, tetapi penghasilan bisa jadi akan bertambah, karena Allah bisa memberikan itu dari arah yang tidak kita sangka-sangka..

Seberapapunn kecilnya gaji, tambahlah kesyukuran..

10 responses to “Gaji Kecil Syukur Besar

  1. Kecil bila disyukuri menjadi berkah. Besar bila tidak bisa disyukuri bisa jadi terasa tidak pernah bertambah.😀

    Semoga dengan banyak bersyukur, Allah memberi lebih untuk setiap usaha yang dilakukan ya Bang.

  2. Lepas dari kurangnya penghasilan kt utk memenuhi seluruh kebutuhan hidup.. satu hal yg sering lupa kita lakukan adalah bersyukur. Terima kasih inspirasinya.. selamat menjalankan ibadah puasa.. smoga berkahNya smakin berlimpah di bulan suci ini..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s