Ternyata Golongan A

Sejak lama setiap kali mengisi serangkaian pertanyaan tentang data pribadi di formulir, blanko, daftar dsb yang meminta menuliskan golongan darah, saya akan selalu menulis bahwa golongan darah saya adalah O.
itu lah satu-satunya jawaban yang ditulis dengan sembarangan, hanya menebak saja, saya tidak benar-benar tahu dan tidak pernah juga diperiksa. saya tulis O hanya karena O terlihat lebih keren dan alm. ayah juga memiliki golongan darah O.
Sesimple itu saja dan selalu begitu, tanpa pernah saya sadari bahaya besar dari kesalahan penulisan golongan darah.

Sebenarnya pernah ada keinginan untuk cek golongan darah ke puskesmas, tapi malu.. masa setua ini belum tahu golongan darah, akhirnya ga jadi-jadi juga diperiksa.

Setelah 27 tahun, kemaren saat periksa darah untuk cek penyakit malaria dan demam berdarah, maka saya sempatkan untuk cek golongan darah.
dan ternyata: A🙂

image

8 responses to “Ternyata Golongan A

  1. pa kabar nih…. ternyata dah pengantin baru yah. lama gak ‘konek’ nih…
    keknya gara2 menikah harus cek gol darah yah. idem nih aku juga A.

  2. ya ampyun..segede ini baru tau klo A..
    jd O menurut Uda lbh keren?kok sama sich…sy jg pernah mikir gtu.soalnya dia darah yg dermawan sich.wkwkwk

Tinggalkan Balasan

