Saling Berdo’a Diantara Sepi

tangansedangberdoa1

Dan mereka memanjatkan do’a diantara kesunyian dan sepi, dalam senyap-senyap malam yang lengang, ketika tak seorangpun yang tahu. Mereka meminta kepada Allah untuk kebaikan saudara, sahabat dan para pemimpin-pemimpin mereka. Lalu menyebut satu persatu nama-nama mereka agar Allah mudahkan urusan mereka dalam menjalani hidup.

Dan ada do’a agar kaki tetap tegar dalam menapaki jalan berliku, diberi kekuatan iman, kesibukkan dalam keta’atan dan kesabaran dalam menghadapi banyaknya cobaan. Lalu air mata mereka menitik untuk saudara-saudaranya.

Dan raga mereka terpisah oleh jarak, dibatasi lautan luas atau daratan yang jauh, tapi hati mereka terhimpun dalam satu. Hal ini tidak bisa dibeli oleh siapapun, dan tidak kita temukan kecuali hanya pada mereka.

Dan inilah komunitas do’a, perkumpulan orang-orang yang saling mendo’akan. Saat mereka mendo’akan saudaranya, saudaranya pun mendo’akan mereka. Inilah persekutuan do’a yang luar biasa. Mereka sadar bahwa setiap orang memerlukan do’a dari siapapun, terlebih dari mereka yang beriman dan shalihin

Dan dia memperkenankan (do’a) orang-orang yang beriman serta mengerjakan amal shaleh dan menambah (pahala) kepada mereka dari karunia-Nya (QS. Asy Syu’ara:26)

————-

sumber image DISINI

33 responses to “Saling Berdo’a Diantara Sepi

  1. akhirnya bisa juga merayu mu untuk menulis lagi brother.rindu dengan tulisanmu..hanya ku tau sesuatu itu akan terjadi dalam doa dan rindu mu

  2. takperlu siapapun tahu rapalan do’a itu selalu, bukankah jika seorang pendo’a mendo’akan seseorang tanpa seseorang itu tahu maka malaikat yang diatas kepala pendo’a itu akan berkata “Aamiin, dan untukmu juga” , sungguh cukuplah aku basah kuyup oleh do’a malaikat untukku ketika aku mengguyurnyadengan do’aku.

    *Salam kenal mas🙂

    • wah.. komentarnya keren..
      suka dengan kalimat “..sungguh cukuplah aku basah kuyup oleh do’a malaikat untukku ketika aku mengguyurnya dengan do’aku”

      salam kenal.. embun..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s