Perilaku Pengendara Motor Menjengkelkan

Data BPS tahun 2010 menyebutkan ada 61.078.188 sepeda motor di Indonesia. Sementara itu untuk Kota Padang hanya ada data tahun 2008 yang terdapat pada website Pemko Padang disana tertulis jumlah sepeda motor yang mondar-mandir di Kota Padang sebanyak 285.450, dengan pertambahan 500-600 sepeda motor dari tahun 2006 dan 2007. Jika pertumbuhan ini kita anggap tetap maka diperkirakan tahun 2012 ini ada lebih kurang 500.000 – 600.000Β  sepeda motor yang setiap hari memadati Kota Padang. Sayangnya pertumbuhan itu tidak dibarengi dengan pelebaran dan perbaikan jalan, sehingga pada beberapa ruas jalan terjadi kemacetan dan kesemrawutan hal ini diperparah lagi dengan kinerja petugas lalu lintas yang menghilang disaat-saat dibutuhkan, tidak berfungsinya traffic light dan perilaku pengendara sepeda motor yang kadang sedikit buruk.

Dari sekian banyak jumlah pengendara sepeda motor muncul banyak tingkah yang kadang membuat jengkel kita sebagai sesama pengendara motor.

1. Bermanuver dijalan, ini kelakuan si pengendara matic yang meliuk-liuk di tengah kepadatan, karena iklannya di tv juga mengajarkan itu, “.. bisa nyalip wuss wuuss wussss..”

2. Berbelok atau menikung tanpa memberi isyarat lampu.

3.Mengendarai motor di tengah-tengah jalan dengan kecepatan rendah. Padahal kalau mau pelan silahkan pakai lajur agak ke kiri, eh ini malah ditengah-tengah.

4. Berhenti mendadak.

5. Meludah, membuang puntung rokok, membuang permen karet saat berkendara. Kita yang berkendara dibelakang siap-siap saja jadi tong sampah kena ludah, api rokok dan permen karet.. apalagi kalau lupa pake helm.. jiah menjijikan.

6. Membunyikan klakson di lampu merah, ini orang mungkin masuk dalam daftar penduduk paling gila di Padang, jelas-jelas ini lampu merah eh masih membunyikan klakson, lampunya ga akan jadi hijau karena bunyi klakson.. πŸ˜€

tingkah parah lainnya masih ada lagi, yang membuat kita harus geleng-geleng kepala dan mengurut dada..

tenang kawan.. jalanan memang selalu menguji kesabaran

sip.. saya mau pulang dulu, sepertinya akan bertemu mereka lagi dijalanan πŸ™‚

sumber image : DISINI

Iklan

20 responses to “Perilaku Pengendara Motor Menjengkelkan

  1. iya saya sepakaaaat.yang nomer 6 ini saya pernah mengalami di klakson mobil. sudah all red saya berhenti. eh diklakson banter dan pada akhirnya saya minggir, jadi slameeeet… πŸ˜€
    gila memang itu sopir. heheee

  2. buuuuh… parah lagi kalau di jakarta mas…ngga motor, angkot, metromini, apalagi mayasari bakti… sering ugal-ugalan..
    pribadi yg matang mmg bisa dilihat bagaimana ia berkendara

  3. hampir di semua daerah punya kebiasaan buruk seperti diatas.
    ada yang lebih parah lagi tu, detik2 sebelum lampu hijau dinyalakan eehhh ada yg berani nerobos lampu merah ,,, akhirnya tabrakan sering tak terhindarkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s