Rohis dan Noah

Ulah pemberitaan yang tidak jelas dan hanya asal ngomong untuk mencari sensasi atas mulai maraknya kembali isu terorisme, Rohis (Rohani Islam) akhirnya tersudutkan oleh stasiun televisi milik Surya Paloh. Metro(mini) TV dalam salah satu siarannya pada tanggal 5 September 2012 menyebutkan masjid-masjid di sekolah yang selama ini digunakan sebagai tempat beraktivitas bagi anak-anak Rohis disebut sebagai tempat rekrutmen teroris. Ini adalah pemberitaan orang yang putus asa dalam mencari kebenaran, ketika fakta yang sebenarnya tidak didapatkan lalu dicarilah kambing hitam agar dagangan tetap laris manis, apakah skenario intel(pentium) berperan di dalamnya, entahlah, bisa saja ini sebuah konspirasi untuk memulai kembali usaha penghancuran aktivitas keislaman.

Kecaman dari berbagai pihak atas tindakan asal ngomong Metro TV ini sudah banyak beredar di twitter, BBM, facebook dan beberapa media online. Tapi harapan atas sebuah konfirmasi ulang dan permintaan maaf dari Metro TV atas pemberitaan bodoh ini belum juga terealisasi. Jelas ini menyudutkan dan merusak citra baik Rohis.

Sesuai dengan UU No.32/2002 pasal 36; ayat (5) huruf a. Isi siaran dilarang bersifat fitnah, menghasut, menyesatkan dan/atau bohong, Ayat (6). Isi siaran dilarang memperolokkan, merendahkan, melecehkan dan/atau mengabaikan nilai-nilai agama, martabat manusia Indonesia, atau merusak hubungan internasional. KPI harus bertindak segera untuk dapat memberikan sanksi sesuai pasal 57 pada UU No.32/2002, dan Peraturan KPI No.01/P/KPI/03/2012 tentang Pedoman Perilaku Penyiaran serta peraturan dan perundang-undangan lainya.

Sepertinya Metro TV perlu membaca ulang sejarah remaja Indonesia. Perbaikan demi perbaikan dalam akhlak dan keislaman remaja khususnya usia SMP dan SMU sebagiannya merupakan hasil dari pembinaan-pembinaan yang dilakukan di Rohis. Dalam aktivitas pembinaannya tidak pernah diajarkan tentang kekerasan dan melakukan perang terhadap negara melalui pemberontakan dan bom. Di Rohis anak-anak belajar tentang berislam yang baik dan benar, belajar tentang cinta kepada Allah dan sesama manusia. Rohis adalah majelis kebaikan. “Makanya kalau belum pernah ikut Rohis jangan sembarangan ngomong tentang Rohis. Ketahuan nih Metro TV ga pernah ikut Rohis”.

Rohis adalah tempat yang aman, nyaman dan tepat untuk belajar Islam secara benar. Rohis adalah lingkungan yang tepat untuk mendalami ilmu agama. Rohis jauh dari terorisme, justru Rohis sangat mendorong anggotanya untuk bisa memajukan bangsa ini dengan cara yang produktif. Sesekali Metro TV perlu datang ke sekolah, silahkan di cek ke sekolah, tanya ke guru-guru. Berapa banyak anak Rohis yang berprestasi ? Berapa banyak anak Rohis yang kerap mengikuti bahkan memenangkan lomba akademik dan non-akademik? Dan bisa dipastikan tidak ada anak Rohis yang terlibat tawuran, keluyuran hingga larut malam, pesta narkoba, biang kerok kerusuhan dan tindakan negatif lainnya. Lalu siapa yang teroris??

Rohis itu mencetak generasi yang islami, bukan generasi yang seperti Ariel Peterpen (sekarang Noah). Sudah jelas-jelas menjadi pezina malah tanpa malu mengumbar senyum dibanyak orang seakan ia tidak bersalah, harusnya ini orang sudah mati, karena ia akan merusak fikiran banyak remaja. Melihat si ariel, orang tidak akan malu lagi melakukan perzinaan karena toh hukumannya cuma sebentar, setelah keluar penjara jadi terkenal dan dielu-elukan. Maka makin banyak lah remaja di negeri ini yang tidak perawan ulah ariel-ariel berikutnya. Kalau dulu Lady Gaga ramai-ramai ditolak, si Ariel lebih pantas lagi untuk ditolak. Terus terang saya jijik dengan mereka. Zaman apa ini? pezina menjadi orang yang disanjung dan dielu-elukan, sementara yang aktif dalam kegiatan keislaman (rohis) disebut sebagai teroris. Siapa yang teroris?? Kami anak Rohis, Kami Bukan Teroris.

Siapa dituduh siapa menuduh
Mulut lancang asal bicara!!
Kami anak #Rohis bukan perusuh
Berjuang pertahankan agama

—————————–
setelah saya selesai membuat tulisan ini, ternyata Metro TV telah membuat pernyataan tertulisnya, bisa di cek DISINI
katanya Metro TV hanya menyebut Ekstrakulikuler yang di mesjid, bukan Rohis, lah pinter ngeles.. apalagi ekstrakulikuler di mesjid klo bukan rohis. Pramuka? KSR? cheerleaders? drumband? pinter ngeles juga nih si Metro..

34 responses to “Rohis dan Noah

  1. Kuatkan iman dengan tauhid
    Buktikan dengan amal baik mulai dari diri sendiri bahwa kita adalah tidak seperti yang mereka kira..
    Memajang Photo Noah mau promosi ceritanya nih??? Katanya jijik…
    Kalau bisa jangan di pajang lah..
    Tak baik pula kita mencela orang lain ‘Belum tentu kita lebih baik dari dia yang kita cela ‘
    Berdo’a itu lebih baik semoga mereka di berikan hidayah.
    “Maaf kalau saya lancang “

    • bukan mencela mbak, tapi agar jelas mana yang jalan dan idola yang harus diikuti dan mana jalan dan idola yang harus dibuang..
      semoga kita tetap berada di jalan yang lurus..

  2. aha…metro(mini) tv..kecil dong bang?

    para jurnalis mmg harus melek hukum juga neh, supaya gak asal kasih berita. Kalau tidak, bisa ditembak abiz sama pasal2 yg diatas.

  3. Ping-balik: Dunia Baru #sebabperjalananadalahteman-15 « Coretan Langit·

  4. emang negri kita ini aneh ug, yang jelas-jelas baik dicerca n yang JELAS-JELAS brengsek malah diidolakan, astaghfirullah aladzim ? maju terus ROHIS !!

  5. sedih juga kalo ngeliat NOAH jadi semakin ‘terkenal’..
    karna liriknya bagus-lah..
    karna menginspirasi-lah..
    ato ada jg yang bilang “ah, itu kan masa lalu. sekarang kali aja dia udah tobat”

    bukan saiya nggak suka dengan ‘terkenalnya’ grup musik itu
    hanya saja, khawatirnya masyarakat jadi mengganggap bahwa apa yang pernah vokalisnya lakukan itu adalah ‘hal yang wajar’.. jadinya kayak semacam ‘pemakluman’ gitu
    😥

  6. bismillahirrohmanirrohiim
    assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

    Rasulullah bersabda yang artinya : “Makanlah buah zaitun dan pakailah minyaknya karena ia berasal dari pohon yang diberkahi.”
    (Sunan At Tirmidzi 7/44, Shahih)

    ingin pakai minyak zaitun seperti Rosululloh ? yuk, pesan ke :
    info dan pemesanan minyak zaitun,
    silahkan menghubungi ym : berkah.sunnah

    kami tidak hanya berdagang tetapi juga berdakwah

    jazaakumulloh khoiron katsiron

    wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh
    alhamdulillahi robbil’alamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s