Talu Terbakar

pasar talu setelah kebakaran

pasar talu setelah kebakaran


Tak putus dirundung malang, setelah banjir besar melanda beratus rumah di Sasak, kerusuhan massa di Maligi, kini Pasaman Barat ditimpa bencana lagi: Kebakaran hebat di Talu, Talamau, pukul 12.20 WIB, Kamis (10/11). Sebanyak 59 petak kios, kantor Kejaksaan dan Koramil ludes. Kerugian sekitar Rp5,6 miliar. (singgalang)

Kebakaran hebat ini terjadi diduga karena korsleting listrik atau arus pendek listrik sehingga memamah seluruh toko warga dan kantor. .

Tangisan dan raungan korban kebakaran berpacu dengan api yang semakin membesar, tiada yang kuasa membendung. Melahap 59 petak toko yang dibangun sejak pasar ini ada puluhan tahun silam, kantor cabang Kejaksaan Talu, dan kantor Koramil pun hanya tinggal arang. Tidak ada yang berjalan gagah dengan pangkat dipundak, semua tertunduk dalam.

Dua mobil pemadam kebakaran Pasbar ditambah satu unit mobil dari Lubuk Sikaping, Pasaman turun ke lokasi menjinakkan kobaran api yang terus memamah rumah warga. Hiruk pikuk bunyi serine memekakkan telinga dinihari itu, seakan tidak dihiraukan lagi, api kian membesar.

dulu..

pasar talu sebelum terbakar

pasar talu sebelum terbakar

pasar talu sebelum terbakar

pasar talu sebelum terbakar

Pasar ini akan ramai setiap hari Rabu, pasar pekanan. Seluruh masyarakat dari nagari-nagari sekitar Talu akan tumpah ruah untuk transaksi disini.

pasar talu sebelum terbakar

pasar talu sebelum terbakar

dulu, teman-teman SMP dan SMA juga akan menjadi Pasar ini sebagai teman bermain sepulang sekolah.. ga’ gaul kalau hari Rabu ga’ ke pasar.. he begitulah, ini lah mall di kampung kami.. tempat mejeng bagi anak-anak nagarinya.. satu persatu terlintas bayangan wajah-wajah culun yang bergegas pergi ke pasar..

setelah kejadian ini, peta Talu akan berubah untuk selamanya, tidak akan sama lagi..
kepada seluruh rangtalu, semoga senantiasa sabar atas seluruh ketentuan Allah ini. Allah punya rencana yang lebih baik..

8 responses to “Talu Terbakar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s