PR masa SD

Blogger di seantero sedang sibuk mngerjakan PR, dan saya dapat bagian juga, tugas PR dari Puch,
Ah PR, kapan ya terakhir kali mengerjakan PR? Sepertinya saat SMP, kalo ketika SMA PR nya lebih sering dikerjakan di sekolah bersama-sama dengan teman, sekaligus mempraktekkan teori teamwork dan  ini lebih tepat kita sebut dengan PS (Pekerjaan Sekolah) dari  pada PR (Pekerjaan Rumah)..


Tugas PR nya adalah tentang masa-masa SD (wah, ini sudah sangat lama, baiklah puch..)

Guru Favorit
Kami biasanya memanggilnya dengan nama Buk Jupen, guru kelas 1 SD, ialah orang pertama di sekolah yang mengajarkan mengeja huruf A, B, C. ia mendampingi setiap murid satu persatu, menuntun cara memegang pensil yang benar, menuntun untuk membedakan hurup be, pe dan de.. mengajari berhitung dengan menggunakn potongan-potongan lidi.

Guru Killer
Gemuk, suara keras, pake kacamata, kalau mencubit sangat sakit, kalau memukul pake penggaris woooww, bisa merah.. he, tapi itu hanya di alami oleh teman-teman yang nakal saja, yang meribut saat belajar. Namanya Kartinah. Terhitung hanya pernah dua kali ia marah kepada saya. Pertama saat saya mengeluh ketika tidak berhasil  menyelesaikan rangkaian listrik paralel, Kedua saat ia tahu saya berhenti ngaji di MDA.

Killernya Buk Kartinah ga bisa disamakn dengan killernya dosen yang karena pendapatnya dibantah langsung ngasih nilai C, (pengalaman nich, masa kuliah dulu). Buk Kartinah, orang nya baik, marahnya hanya karena ia sangat ingin murid-murid menjadi lebih baik, bukan karena benci.

Teman Bolos
Bolos? Ga zamannya, teman sekelas saya semuanya adalah murid2 yang rajin (terbayang lagi wajah mereka satu persatu). Tidak ada cerita bolos,

Teman Berantem
Karena di kelas itu sangat banyak perempuan, 1:4, maka teman berantemnya juga lebih sering perempuan.. ha, malu juga mengingatnya.. ada dua orang, kedua nya sangat usil, saya dan teman sebangku saya selalu di usilin, parah dah.. ga usah disebutin namanya, karena mereka sekarang dah jadi ibuk-ibuk dan punya anak..  kalau anaknya nanti baca postingan ini kan mereka jadi malu berangkat ke sekolah, masa ibu nya dulu alumni preman kelas he…

Jajanan Makanan/Minuman Favorit
Kerupuk ditaburi mie dan kuah sate, atau kalau bahasa kerennya karupuak lepoh mie, dan es buah. Dulu, berapa ya harganya, kerupuk mie itu harganya Rp. 100 dan es nya Rp.50. Kalau dibandingkan dengan uang jajan anak-anak sekarang, mereka bisa beli segerobak tuh kerupuk..

Mainan Favorit
Main bola, main gambar, main kelereng, main petak umpet, main galasin.. karena ada 2 adik perempuan kadang juga ikut main tali, atau mengganggu mereka main bongkar pasang. Tapi paling suka main petak umpet, kemampuan berlari dan bersembunyi itu sepertinya masih bisa diandalkan sampai sekarang,

Sepatu Favorit
Oh sepatu? Tunggu..tunggu.. coba di ingat-ingat dulu.. dulu ke sekolah pake sepatu atau tidak ya? Aha, iya pake sepatu, merk nya ATT, setelah itu hijrah ke eagle..

Tas Favorit
Dulu kesekolah pake tas ransel dengan warna yang ngejreng ; merah, ada gambar mobil offroad di belakangnya dengan tulisan 4X4.. tas itu bertahan cukup lama, karena saya tidak mau menggantinya dan juga karena belum ada penggantinya..

Akhirnya PR selesai, pesennya Puch saya mesti ngasih PR juga buat yang lain. Selamat mengerjakan PR untuk,
1. sandurezu
2. david satria
3. restukhaliq
4. melinda purnamasari
5. nur’aini

Selamat mengerjakan PR
jangan saling nyontek..Buk Kartinah bisa marah:

————-
sumber image : madridista

Iklan

46 responses to “PR masa SD

    • oh sudah selesai juga PR nya, bagus bagus, tinggal nunggu nilai aja nich.. moga ga dapat rapor merah..
      yah, mau bagaimana lagi mas, dulu isi kelas dominan anak perempuan.. kalau ga dilawan kita yang di tindas, ha 😀

  1. hmmm,dapat pr juga dari melinda purnama sari,,sudah lama tak mengerjakan Pe-Er..
    selidik punya selidik rupanya yg ngasih Pe-Er jg dapat Pe-eR dari sini..
    salam blogger Da…

  2. Ping-balik: PR NostalGila Jaman SD « CahayaMata…Berpikir… Berkarya…Menapaki Jejak Kehidupan dalam Wacana·

  3. Ping-balik: Aan Jadul – Sebuah PR « Sandurezu d' Syandrez·

  4. alaaaaaaaaah siap pak…tanang aliang rajin buek pr sd mah,,,tp klo yg sma maleeeeeh pakkkk awak isuak isuak se buliah ngumpua nyo pak…??nio maen lu ha..

    ondeeeeeeeeeh anak mada pak adrian mah,,,kanai berang se taruiih se dek ibuk tu (awak yg mada guru basabui k killer, emang situ dah mati… hoiho)))

    mak, bacakak samo anak padusi keren mah…lai kalah ???bantuak e lai,dek tu mako tipis se ndag pak.op salah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s