November Ini Musim Nikah

November selain menjadi musim hujan juga akan menjadi musim nikah. Betapa tidak, sangat banyak pasangan yang telah memilih untuk menikah di bulan ini. Selain karena Allah telah menetapkan bahwa inilah saat yang tepat bagi beberapa pasang hati itu untuk bersatu, juga karena dipengaruhi oleh faktor pasca idul adha dan adanya tanggal cantik untuk acara akad, tanggal 11 bulan 11 tahun 2011.

Di KUA kecamatan Padang Timur, Kota Padang saja, yang biasanya menikahkan 5 s/d 6 pasang per-bulan menanjak menjadi 37 pasang pada November ini. Wah, ini baru yang di kecamatan  Padang Timur saja, salah satu dari 11 kecamatan yang ada di Kota Padang. Bagaimana di kecamatan lain? Di kota lain? Di provinsi lain? Benar-benar bakalan rame se Indonesia di bulan ini..

Kalau ditotal sudah ada 12 undangan untuk menghadiri acara akad dan resepsi, dari teman sekantor, teman se organisasi, dari family. Tapi dari undangan yang banyak itu, tidak ada undangan dari Pak SBY untuk menghadiri pernikahan putranya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan putri Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, yang konon kata orang ini disebut sebagai pernikahan politik.

Maka November ini akan ada beberapa orang yang paling bahagia..

  1. Pasangan yang menikah. Kata ustadz Anis Matta, tidak ada hal yang lebih membahagiakan bagi orang yang saling cinta selain daripada menikah. Untuk mereka, teman-teman di kantor, sahabat di LSM dan juga tetangga-tetangga yang menggenapkan dien-nya di bulan ini, barakallah..
  2. Wedding Organizer : Wedding Organizer juga akan banyak orderan bulan ini, tentu ini membahagiakan, karena ada arus kas masuk yang cukup deras daripada biasanya. Termasuk juga usaha yang menyediakan pelaminan dan hiburan untuk acara resepsi pernikahan, jam terbangnya juga akan semakin banyak bulan ini.
  3. Cattering : Samalah kayak WO, orderan untuk usaha cattering juga akan meningkat, terutama didaerah perkotaan. Tetapi kalau di daerah desa/kampung khususnya di Sumatera Barat, masih subur tradisi memasak bersama, jadi tidak perlu cattering, menunya pun akan beragam jika dibuat sendiri mulai dari Rendang (Masakan No.1 paling enak di dunia) sampai kalio jariang (jangan coba-coba makan yang ini,he)
  4. Percetakan : Walau sudah banyak yang mempublish undangan via jaringan sosial dan blog, usaha percetakan undangan masih tetap eksis. Aha, sedikit terlupa, kalau ada yang butuh design undangan walimahan  jangan lupa dengan rangtalu design.
  5. Mahasiswa : Mahasiswa juga kebagian untung kalo banyak yang nikah, nah lho?? Ini kesempatan untuk makan gratis di banyak tempat walimatul ‘ursy. (ini sejarah kawan, teringat dulu saat bersama teman-teman di wisma kalau sudah di akhir bulan, masa yang paling berdarah-darah, he)
  6. PD dan PAN (khusus buat pernikahan putra SBY) : Pernikahan ini selain membahagiakan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Siti Ruby Aliya Rajasa, tentu akan membahagian Partai Demokrat dan PAN. Partai ini bakalan bahagia karena membayangkan sebuah koalisi permanen yang akan terjadi untuk menyongsong pertarungan 2014. Sebagaimana dahulu sering terjadi pernikahan antara putra dan putri para raja, semata untuk mempertahankan dan memperluas kekuasaan yang ada masa itu. Dengan pernikahan ini ada koalisi permanen menuju 2014 dan kedua partai semakin punya banyak calon untuk diajukan dalam pilpres, sebut saja Ani Yudhoyono, Ibas, Hatta Rajasa, dan jangan lupa Dede Yusuf yang pindah dari PAN ke Demokrat. Ah, semoga saja pernikahannya bukan karena hitung-hitungan politik ini, karena bisa saja ditengah jalan kena reshuffle, diganti dengan menantu baru,he.. semoga saja tidak.
  7. dan kita, Kita juga turut bahagia dengan seluruh berita bahagia ini, mari kita lantunkan doa

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْكَمُاَ فِيْ خَيْرٍ

Iklan

32 responses to “November Ini Musim Nikah

  1. Uda, saya nggak ngerti nih poin ketiga en keempatnya. Digemanain sih?

    @hanis: dek, ntar kalo udah tau caranya, kasih tau mbak ya. ntar kita onlen bersebelahan, oke? 😀

  2. Langsung tertawa membaca no. 5 😀

    …..

    “بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْكَمُاَ فِيْ خَيْرٍ”

    ….. Aamin ya Rabbal’alamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s