Akun Fesbuk Tuhan

Banyak cara orang mengisi status di facebook, ada yang sekedar berbagi informasi terbaru tentang aktivitasnya; lagi di bandung nih, makan sate atau lagi keliling cari pabukoan gratis, dimana ya?. Ada yang menulis kata-kata motivasi; berakit-rakit ke hulu berenang renang ketepian, biar cepat asal selamat. Atau status dengan kalimat ga’ jelas; knyx ny g lo coy. promosi produk, undangan, banyak versi, banyak gaya, diantara sejumlah style mengisi status facebook ada diantara fesbuker yang menulis doa di dalamnya..

Salahkah berdoa? Jelas tidak. Bahkan kita diminta untuk banyak berdoa, itu bukti kita tidak sombong. Yang malas dan sedikit berdoa itu tanda sombong, merasa punya segalanya. Doa itu senjata, ini kekuatan utama. Doa adalah cara kita mengadu atas seluruh lemah diri, atas berat beban yang menghimpit, atas duka yang tak kunjung selesai. Agar Allah bukankan satu persatu pintu penyelesaian atas masalah yang mengekang.

Lalu apa masalahnya? Ga ada, Cuma saran saja, untuk doa-doa terutama skala pribadi tidak perlulah di tulis distatus facebook, agar ke ikhlasan doa nya terjaga, jangan sampai ada niatan lain yang terselip ketika menulis doa-doa skala pribadi itu di facebook. Niat yang terselip itu misalnya bertujuan agar seseorang tahu akan kondisi kita dan memberikan simpati lewat komen-komen fesbuk. Apalagi kalau yang diharapkan itu adalah komen dari lawan jenis, dah beda nih tujuan doanya, menjadi sekedar kamuflase saja.

Dan lagi pula si Mark Zuckerberg tidak punya koneksi dengan Allah, doa-doa kita di facebook tidak akan ia disposisi untuk kemudian dikirimkan ke Allah. Allah tidak pernah merekrutnya untuk tugas itu, sejak dulu, sekarang atau dimasa depan. Lihat saja di pengumuman CPNS tidak ada formasi itu, ding.. ga nyambung jek. Dan Allah juga tidak punya akun di facebook, untuk komen disetiap status doa yang kita buat. Bukan berarti Allah tidak tahu doa yang kita tulis di facebook, Allah Maha Tahu, bahkan sebelum kita menuliskannya.

Maka berdoa lah langsung kepada-Nya, ga perlu ber tawassul dengan facebook,
Dalam hening malam-malam Ramadhan, setelah sujud-sujud yang khusyuk, hanya kau dan Allah saja. Tak perlu yang lain tahu tiap redaksi doa mu, cukup kau saja, mengeluhlah sepuasnya, mengadulah sepenuhnya, menangislah sejadinya.. Allah dekat, dekat denganmu.. Ia Maha Mendengar..

Dan Apabila hamba-hamab-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku… (Al Baqarah:186)

Iklan

14 responses to “Akun Fesbuk Tuhan

  1. supayo banyak yg mang amin kan tu mah da adrian.. he.. siapa tau statusnya di baca ustadz, secara tdk langsung di ‘aamin’ ketika dibaca krn kata2 ‘aamiin’ nya ini tertulis di status, mana tau dikabulkan Allah swt kan..

    😀

    • mungkin juga,
      kalau begitu disarankan untuk buat spanduk dan baliho doa sekalian, untuk diletakkan diperempatan jalan, agar makin banyak yang ngucap.. “amiiin”

      (mungkin)

  2. Ha ha ha, Sabananyo mereka tu bisa dikatakan MPO sajo (sorry……). Tujuan utama adalah agar dikomentari orang sajo tu nyo. Biar diperhatikan. Manusia itu butuh perhatian mah. Cubo sajo kalau ado yang yang alah susah payah buek status tetapi tidak disukai dan dikomentari urang satupun walau dengan gaya selebai-lebainya. Pasti tidak akan suka lagi buat status difesbuk tu mah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s