Klarifikasi “Be Rational Voter”

Tulisan ini sedikit klarifikasi mengenai poster “be rational voter” yang hangat diperbincangkan di forum kaskus oleh para kaskuser

Saya akan jelaskan beberapa hal terkait poster tersebut, sekaligus menanggapi beberapa komentar yang muncul di forum kaskus sejak kemaren, sudah mencapai 165 komentar yang saya lihat..

Sebelumnya saya minta maaf atas tindakan plagiat ini, kepada tim sukses imadchoky khususnya Rifa Mulyawan yang telah mendesain poster imadchoky, sang fotografer Febry Fawzi , dan seluruh model : Sonia FMIPA 2006, Mona FMIPA 2008, Iol FMIPA 2008, Mario HI FISIP UI 2006, Ilham Komunikasi FISIP UI 2007,  juga para kaskuser yang membahas ini di forum kaskus, serta semua pihak yang dirugikan.

Saya ingin menjelaskan, bahwa saya bukanlah tim sukses resmi IRWAN-MK, hanya simpatisan saja. Dan pembuatan desain poster ini tidak pernah diminta oleh IRWAN-MK ataupun tim suksesnya. Beliau tidak pernah mendatangi saya, menelpon saya ataupun me sms saya untuk minta tolong dibuatkan desain poster untuk kampanye beliau. Karena  beliau sudah punya tim ahli yang sangat kreatif untuk hal itu. Poster plagiat ini hanya inisiatif saya pribadi sebagai seseorang yang menyukai beliau, tidak ada imbalan apapun untuk ini, dan saya juga bukan pengurus DPW PKS, dan tidak pernah memiliki kartu anggota PKS.

Adapun desain poster ini tidak pernah dicetak dalam ukuran A4, A3, stiker, banner, spanduk apalagi baliho. Tidak pernah juga  terpasang di tiang listrik, pohon-pohon, dinding rumah ataupun baju kampanye. Selama masa kampanye poster ini hanya ada di halaman blog dan facebook saya saja.

Terlalu gegabah juga gan, mengambil kesimpulan kalau menangnya IRWAN-MK di Sumatera Barat adalah karena poster plagiat ini. karena pengunjung blog saya setiap hari hanya berkisar antara 80-100 saja, terlalu sedikit untuk ukuran jumlah suara IRWAN-MK.

Maka segala hal yang menyangkut kesalahan atas plagiat ini tidak bisa ditumpangkan ke IRWAN-MK, ini murni kesalahan saya pribadi. Tidaklah bijak rasanya gan, jika menganggap ini kesalahan IRWAN –MK. Maka mohon gan, bagi beberapa komentar di kaskus yang menyudutkan IRWAN-MK atas permasalahan ini, untuk berfikir ulang atau sedikit berfikir cerdaslah. Kalau saya salah, serang saya saja, jangan bawa-bawa yang lain. Sportif gan..

Saya faham ini tindakan salah, dan saya juga tidak suka jika desain saya ataupun tulisan saya di copy tanpa ijin. Saya minta maaf. inilah khilaf saya, iseng search di google, ketemu poster imad, ternyata posternya keren ( salute untuk yang mendesainnya ) langsung saya edit, 5 menit selesai saya publish di blog. Dan seingat saya permohon untuk izin copy telah saya kirim ke laman facebook imad ( saya lupa ketika itu di tulis di wall atau lewat message fb), tertanggal  4 mei 2010.

Terakhir gan, terimakasih juga telah membahas ini di kaskus.. numpang promosi blog juga. banyak yang akhirnya berkunjung ke blog saya, kaget juga ketika tadi melihat daftar pengunjung blog meningkat 800%, ternyata karena link dari kaskus atas permasalah ini. Selamat datang di blog saya gan, kalau masih bersemangat, kupas saja semuanya.. tapi jangan lupa baca dulu..

Lepas dari itu semua, terima kasih gan, satu kesalahan ini sungguh telah menegur saya,

12 responses to “Klarifikasi “Be Rational Voter”

  1. terlepas dari bner ap ngga isu tsbt. Tp ku acungin jempol dah bersikap ksatria dg mengakuinya, patut dcontoh, pabila kt salah, sgera minta maap.

Tinggalkan Balasan

