Tertidurnya Para Pemimpin Bangsa

Kawan..
mari saya ajak sejenak berkunjung ke sesudut istana negara. tempat para pemimpin negara ini menyusun langkah-langkah besar untuk Indonesia. mereka orang-orang besar yang nama dan wajahnya lebih sering kita lihat di televisi atau surat kabar. Tidak pernah kita temukan mereka di warung nasi “da kabuikdi jalan sempit itu, atau di pertigaan pasar baru sambil makan goreng pisang.. mungkin tidak layak bagi mereka, meskipun kita rindu akan hal itu.

Kawan..
kemaren beberapa dari mereka tertidur ketika rapat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. takalok bahasa minangnya. Penjelasan ketua UKP 4 Kuntoro Mangkusubroto tentang penggunaan sejumlah teknologi di ruang “situation room” sepertinya menjadi nyanyian pengantar tidur.. ninabobo oh ninabobo.. Mentri yang tertidur itu kita sebut saja namanya bunga, eh tidak si bunga bisa marah, karena ia tidak terlibat. mereka adalah Menkokesra Agung Laksono, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Andi Malarangeng, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Bambang Hendarso Danuri dan Jaksa Agung Hendarman Supandji. Bahkan ada menteri yang datang terlambat, seperti Menteri Agama Suryadharma Ali.
——————

Tertidur jugakah Hendarman Supandji ketika kasus century entah berakhir dimana? lelah kerja pansus DPR seolah tidak memberi arti ketika KPK dan Kejaksaan mengatakan bahwa tidak ada unsur korupsi dalam kasus Century.
Tertidur jugakah Kapolri dengan kasus rekening gemuk,
atau tertidurkah bangsa ini ketika TDL dinaikkan disaat pelayanan PLN belum maksimal.?

Semoga pemimpin kita segera bangun, tidak hanya sibuk dengan dirinya sendiri, menutup kasus dengan memunculkan kasus.. tinggallah kita dalam kebingungan dan kemuakan yang menjadi-jadi.

2 responses to “Tertidurnya Para Pemimpin Bangsa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s