Bersama Ust. Cahyadi Takariawan (Part.1)

c1bba04a993eefc68d52f3067c2592c9

Alhamdulillah proses untuk mengundang ustadz cahyadi takariawan ke Padang tidak sesulit yang dibayangkan sebelumnya. Ternyata respon dari ustadz ketika ana kirim pesan permohonan menjadi pembicara untuk agenda TEMU ADK UNAND lewat FB sungguh di luar dugaan. Ia hanya menjawab singkat saja, “insyaallah akh” demikain kira-kira pesan balasannya. Singkat dan padat. Selanjutny abeliau menyerahkan no HP nya..

Tentu saja momen kedatangannya ana manfaatkan untuk mengambil sebanyak mungkin pelajaran dari Beliau, alhamdulillah ana bisa mendengar taujih beliau dalam dua kesempatan..

TAUJIH PERTAMA

Petikan taujih jum’at malam di ‘markas’ Ahmad Yani

Meski hari ini kita berada pada mihwar muasasyi, sesungguhnya kita tengah beririsan dengan mihwar daulah. Fase menuju mihwar daulah sudah semakin dekat, dan Allah bisa saja mempercepatnya untuk kita. Sebagaimana dulu kita mengingat bahwa gerakan da’wah ini diberi kesempatan lebih cepat untuk memasuki kancah politik di negeri ini seiring dengan turunnya Soeharto. Begitu juga kesempatan dengan lompatan besar yang dialami oleh gerakan HAMAS di palestina. HAMAS yang selalu bergerak di bawah tanah, tidak pernah tahu dengan birokrasi dan system pemerintahan, tidak berpengalaman dalam menyusun draf undang-undang ataupun memimpin rapat parlemen tiba-tiba saja memperoleh kemenangan mutlak di Palestina. Mereka banyak yang “kaget” dan merasa belum siap. Ini adalah beberapa contoh bagaimana kemudian Allah memberikan kemenangan lebih cepat yang kita rencanakan.

maka agar kita tidak mengalami keterkejutan yang sama dengan HAMAS perlulah rasanya dipersiapkan dari sekarang seluruh komponen untuk menyongsong kemenangan. Perbaikan di segala hal melalui  da’wah cultural dan da’wah structural terutama terhadap generasi muda. Karena ketika kita memasuki mihwar daulah generasi muda hari inilah yang akan mengisi seluruh posnya.

Tentu saja salah satu persiapan itu adalah melalui tarbiyah :

Iklan

One response to “Bersama Ust. Cahyadi Takariawan (Part.1)

  1. Ping-balik: bersama ust Cahyadi (part.2) « adrian rangtalu rabbani·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s