Hujan Terakhir Tahun 1429

14301 Hujan tidak henti-hentinya turun semenjak pagi. Sesekali reda tapi kemudian kembali deras mengguyur hingga malam hari. Pekarangan digenangi air, selokan mengeluarkan seluruh sampah yang selama ini tersembunyi, jalanan sungguh sepi, tidak banyak orang yang melakukan aktivitas. Cuaca seperti ini membuat orang berfikir berkali-kali untuk keluar rumah, tidur-tiduran atau nonton TV dengan ditemani teh panas menjadi sebuah pilihan. Keadaan mereka sungguh beda dengan beberapa anak kecil yang bermandi hujan, tak takut sepertinya dengan hujan, berlari, melompat, riuh.

Angin bertiup kencang diantara sela rumpun bambu, di ketiak pohon rambutan dan menyelinap masuk lewat ventilasi yang sudah berdebu. Ada titik hujan yang turut dibawa. Menghamburkan segala yang tak kuat berpijak, kertas-kertas berterbangan, menyapu se isi ruangan, mengibar-ngibarkan kalender 2008 yang melekat di dinding.

Ku perhatikan kalender itu, ha, sekarang tanggal 28 Desember bertepatan dengan 30 dzulhijjah, berarti besok adalah tahun baru, besok 1 Muharram 1430 H. hohoo mungkin hujan lebat hari ini sedang membersihkan setiap dosa dan maksiat di bumi ini sebelum esok ia menyongsong hari yang baru, inilah hujan terakhir di tahun 1429 H.

Okedeh.. untuk seluruh pengunjung BLOG RANGTALU, SELAMAT TAHUN BARU 1430 H, mari susun langkah baru, raih seluruh mimpi-mimpi, tinggalkan kelalaian, berjuanglah dan berjuang. Seluruh mimpi hanya dapat terwujud bagi mereka yang kakinya mau untuk melangkah..

2 responses to “Hujan Terakhir Tahun 1429

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s