Seharian Kami Berjalan

5584-ship-in-a-bottle-1920x1200-artistic-wallpaper-704x318

mendaki gunung, lewati lembah
sungai mengalir indah ke samudra
bersama teman, berpetualang
tempat yang baru belum pernah tercemar…
(nyanyikan dengan semangat..sound track Ninja Hatori, kalo ga salah )

sepenggal bait lagu di atas, sebenarnya tidaklah terlalu cukup untuk mewakili apa yang telah dilakukan hari ini. Terlau sedikit yang terlukis disana, padahal hari ini ada banyak kisah yang harus dicatat. bersama 80 lebih mahasiswa baru yang magang di UKM FKI Rabbani kita melakukan rihlah plus outbound, seharusnya sih ada 635 orang tapi karena banyak yang sudah pulang kampung, jadi hanya segini yang berpetualang.

Rute perjalanan di mulai dari mesjid Nurul ‘ilmi dilanjutkan dengan menuruni lembah di belakang halte Fakultas Pertanian.. Kita menuju daerah yang bernama batu busuk, ( meskipun telah lelah mencari tak juga ditemukan batu yang busuk )

Turun dari lembah sepanjang lebih kurang 500 meter, sebatang sungai telah siap menati sebagai tantangan berikutnya dalam perjalanan ini. Banyak yang kesulitan menyeberang, terutama akhwat, padahal airnya tidak terlalu deras : ada yang terjatuh, tergelincir, keseleo.. ada komentar tulus ( kak kami pulang saja, nggak berani nyebrang )

Setengah jam lebih disungai, hanya untuk menyeberang, meloncat di antara bebatuan-bebatuan ( kayak ninja hatori kan? emang hatori siapa sih). nyampai juga diseberang.

Adik-adik mahasiswa magang sudah mulai lega, huh, tenang. Tetapi itu hanya sebentar, sebuah tantangan lain yang lebih menguji kekuatan masih harus di lewati, yup mendaki tangga yang memiliki lebih kurang 300 anak tangga,mmm. ayo..
( hah, sabananyo selah da, tinggi bana ko mah )
sesampai di puncak : hoh..hoh, ngos-ngosan.
( masih jauh lai da, ndak taloklai doh )

Masih jauh.tapi akan banyak pemandangan indah yang ditemukan. Beberapa akhwat benar-benar telah kehabisan tenaga, kemudian hanya terduduk saja. Sepertinya benar-benar pengen pulang. Yang lain dengan semangat petualangnya masih melangkah di depan, begitu cepat. Akhirnya sekitar pukul 11.30 seluruh rombongan nyampe di lokasi outbound. Semua benar-benar lelah dan kehausan. Ups,. air minum juga telah habis, untung ada sungai.. minum air sungai saja…

Hari ini sebuah perjalan panjang telah dilewati bersama, lelah tentu saja. capek apalagi. tapi ada bekas yang lebih mudah teringat selain itu, kebersamaan ini. Pengalaman-pengalaman baru yang tidak akan terlupakan. Maka ketika kelak uban telah tumbuh di kepala, masa-masa seperi inilah yang paling dirindukan

Iklan

7 responses to “Seharian Kami Berjalan

  1. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Mahasiswa yg magang di FKI memang benar2 perlu dilatih agar tidak mudah menyerah (bukan berarti pantang kalah).
    Filosopi buah durian, membukanya saja cukup sulit kalau tidak tahu tekniknya. Sudah dibuka, malah isinya kurang manis bahkan hambar atau busuk, namun ada juga yang maknyus.
    Kadang perjuangan untuk menggapai sesuatu begitu beratnya. Namun setelah samapi ditujuan, adakalanya tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Karena jangan mudah menyerah dan jangan pula bersedih hati ketika sudah banyak yang kita korbankan, taunya hasilnya malah kurang berkenan di hati. Wallaahua´lam.
    wassalam

  2. meskipun telah lelah mencari tak juga ditemukan batu yang busuk (kalimat yang kurang tepat karena kalu dilihat dari keseluruhan cerita, tak ad niat peserta untuk cari batu yang busuk)


    • kalau sudah berbicara tentang aturan penulisan : kalimat yang tidak tepat, ejaan yang tidak baku, cerita yang tidak sistematis dll, saya menyerah..
      memang tidak punya ilmu untuk itu..
      hanya berbekal semangat saja.

    • bukan open rekruitmen..tapi setiap mahasiswa baru memang diwajibkan oleh rektorat untuk magang disalah satu UKM selama satu semester,
      setelah itu baru mereka memilih, apakah tetap mau menjadi anggota atau tidak.. kalau mau menjadi anggota baru ikut OR nya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s