Aku Ingin Pulang

Club 26, Find My Way Home

Aku ingin pulang
ke rumah dimana dulu aku dilahirkan.
Menemui ibu yang cintanya tak pernah padam,
jangankan padam, reduppun tidak

Aku ingin pulang
ke rumah dimana dulu aku bermain
tertawa riang bersamanya yang tiada pernah lelah

Aku ingin pulang
ke rumah dimana dulu aku belajar
mengeja kata demi kata, merangkak berjalan berlari

Aku ingin pulang
ke rumah dimana dulu aku meninggalkannya berlinangan air mata.
tersandar sedih di pintu kayu

Aku ingin pulang ke rumah.
menemui ibu dan mendekapnya erat
berbaring dipangkuannya, hingga tertidur dalam belaian lembut.

Aku ingin pulang,
mengambil sepeluk energi cinta dari nya.

20 responses to “Aku Ingin Pulang

  1. O Friend…Tell Your Mom (when you go home)…You Do Love Her…

    Terkadang. Kita tak mengetahui.
    Betapa rindunya Ibu kita menanti kita di rumah.
    Acap kali. Kita tak menyadari.
    Betapa inginnya Mama mendengarkan keluh kesah.
    Kita. Seperti dulu. Kala kita masih berseragam merah-putih.
    Agar Bunda bisa memeluk kita dan mengusap-ngusap kepala.
    Menenangkan.
    Sering kali. Kita tak memahami.
    Betapa inginnya Amak di rumah mendapat belaian lembut anaknya.
    Senyuman. Canda. tawa. Untuk membuat beliau merasa tenang atas kepenatan hidup.

    Luar biasa. Cinta ibu; amak; bunda; mama…
    O friend…tell your mom (if you have gone home town to TALU)…
    you love her.
    That you DO love her.
    …..

  2. O Friend…Tell Your Mom…You Do Love Her

    Terkadang. Kita tak mengetahui. Betapa rindunya Ibu kita menanti kita di rumah.
    Acap kali. Kita tak menyadari.
    Betapa inginnya Mama mendengarkan keluh kesah.
    Kita. Seperti dulu. Kala kita masih berseragam merah-putih.
    Agar Bunda bisa memeluk kita dan mengusap-ngusap kepala.
    Menenangkan.
    Sering kali. Kita tak memahami.
    Betapa inginnya Amak di rumah mendapat belaian lembut anaknya. Senyuman. Canda. Tawa. Untuk membuat beliau merasa tenang ats kepenatan hidup.

    Luar biasa. Cinta ibu; amak; bunda; mama…
    O friend…(when you have arrived in TALU) tell your mom…you love her…
    Soon. [qolbun saliim house, 081207]

  3. asw.
    Membaca tulisan ini, ingin segera rasanya aku ingin pulang,
    menemui orang tuaku di kampung sana.
    Ya Allah mudahkanlah jalan bagiku menemuinya.

    Jazakallah yo rangtalu.
    Tulisan ini cukup menghibur hati ana yang rindu kampung halaman

  4. ibu……
    Maafkan aku bu…
    Telah meninggalkanmu…
    Tak mampu menjaga mu dari rasa sedih itu..
    Ibu aku merindukanmu… Sungguh aku rindu ibu…
    Ibu aku ingin pulang…
    Mencium dan memeluk hangatnya kasih sayangmu…
    Ibu, sungguh aku sangat merindukanmu..
    Aku kan pulang untukmu bu…..

Tinggalkan Balasan

